Popular Post

Posted by : rawianAnakMarkas




Selamat datang kembali di blog ane ini, pada kesempatan kali ini ane akan membahas sedikit tentang kelebihan dan kelemahan modem Venus VT-18 EVDO MULTI yang baru beberapa hari yang lewat ane membelinya di sebuah situs online yang menjual Modem.

Kelebihan Modem Venus VT-18 EVDO MULTI ini menurut pengalaman ane adalah:
1. Hampir mendukung semua windows yang ada saat ini (XP, Vista, Seven, DLL)

2. Cara menggunakan/menginstall modem VT-18 EVDO MULTI ini pun tidak rumit dan bisa dikatakan mudah, karena tanpa CD, cukup modem di colokin ke PC/Laptop, dan tunggu proses penginstalannya berjalan.

3. modem VT-18 EVDO MULTI ini sangat kuat dan tahan panas, ane udah mencobanya untuk online lebih dari 5 jam, dan yang ane rasakan pada body modem ini adalah panas yang masih wajar.

4. modem VT-18 EVDO MULTI ini tidak memiliki antena external, namun bukan berarti modem ini lemah menangkap sinyal nya, malah menurut pengalaman saya, modem ini sangat bagus menangkap sinyal, terbukti dimana lokasi ane sekarang berada jauh dari pusat kota, bisa dibilang perbatasan antara kota besar dan kota seberangnya.

5. Model/desain dari modem VT-18 EVDO MULTI ini sendiri sangat mirip dengan flash disk, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, pas lah buat ane.

6. ane sangat menyarankan teman-teman semua yang lagi mencari modem yang murah namun bukan murahan dengan memilih modem VT-18 EVDO MULTI ini, bukan iklan/promo ya (ane juga ga dibayar hehehe). cuma ingin share aja. kalau menurut ane modem CDMA yang bagus itu adalah VT-18 EVDO MULTI.

7. Modem ini bisa digunakan untuk melakukan panggilan dan melakukan SMS, lihat pic nya dibawah ini.

pada menu sebelah kiri, teman-teman bisa melihat ada menu "Voice/Panggilan" dan "Text/SMS".

8. dan kelebihan lain yang ane suka adalah, pada software modem VT-18 EVDO MULTI ini ada pembaca grafik/statistiknya, jadi teman-teman bisa memantau seberapa kencang speed, berapa besar upload dan download yang lagi berjalan.
lohat penampakannya di bawah ini:

9. kelebihan lainnya dari modem ini adalah, karena modem ini sudah dual band yang artinya semua kartu CDMA yang berada pada frekuensi 800-1900, dan modem VT-18 EVDO MULTI ini juga sudah bisa digunakan untuk mengakses jaringan EVDO. teman-teman bisa lihat pic di bawah ini, kecepatan yang ane dapat setelah menggunakan unlimited harian (Ekonomis1) dari operator AHA di pekanbaru:



Kelemahan Modem Venus VT-18 EVDO MULTI Multi ini sendiri menurut saya adalah:
* tidak terdapatnya sambungan atara penutup modem dengan modem, jadi bagi orang yang sering ceroboh, maka tidak menutup kemungkinan tutup modem itu akan mudah hilang.

* kelemahan lainnya adalah, tidak adanya colokan handsfree untuk menggunakan modem ini sebagai telepon, saya sudah mencoba menghubungi no telepon melalui modem ini dan sebaliknya saya menghubungi no telepon yang ada di dalam ini, memang terjadi sambungan/panggilan antara modem dan hp, namun tidak terdengar suara lawan bicara, jadi fungsi telepon pada modem ini bisa dikatakan adalah hanya untuk melakukan panggilan untuk pengecekan pulsa, karena untuk pengecekan pulsa smart, flexi, esia (AHA) dan CDMA lainnya bisa dengan cara menghubungi no pengecekan pulsa dari operator masing-masing.

Menurut pengalaman yang ane rasakan setelah menggunakan modem VT-18 EVDO MULTI ini adalah sangat memuaskan walaupun harganya sedikit mahal. Tertanggal februari 2011 harga modem VT-18 EVDO MULTI adalah Rp. 420.000.

Bagi teman-teman yang ingin mengetahui spesifikasi lengkap dari modem ini bisa mencarinya di google, saya disini hanya sebatas mengulas apa yang saya rasakan langsung setelah menggunakan modem ini. jadi jika terdapat kekurangan, ane minta maaf, tujuan ane hanya ingin berbagi saja.

jangan lupa, jika terlanjur mampir di blog ini dan membaca artikel dari saya ini, jangan lupa tinggalin komentarnya. terima kasih.

{ 2 komentar... read them below or Comment }

- Copyright © Rawian Ank Markaz - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -